Wednesday, December 21, 2011
Statistik Rossi dan Ducati pada Musim 2011
Debut Valentino Rossi bersama tim Ducati di arena MotoGP musim 2011 sangat memprihatinkan karena untuk kali pertama sepanjang kariernya, "The Doctor" gagal menuai satu pun kemenangan. Padahal sejak terjun ke arena grand prix pada tahun 1996, Rossi minimal menjuarai satu seri, dalam mencapai kesuksesan sembilan kali merengkuh gelar juara dunia (tujuh kali di MotoGP).
Berikut statistik mengenai performa mantan pebalap Honda dan Yamaha tersebut. Dalam mengarungi 18 seri balapan, Rossi dua kali melakukan perubahan pada motornya. Namun, hasilnya tak memuaskan.
- Valentino Rossi dan Ducati pada MotoGP 2011
No. Grand Prix: Gap to pole, Gap to victory
1. Qatar: 1.500s (9th), 16.431s (7th)
2. Spanyol: 1.428s (12th), 62.227s (5th)*
3. Portugal: 1.110s (9th), 16.555s (5th)
4. Perancis: 1.053s (9th), 14.564s (3rd)
5. Catalunya: 0.810s (7th), 7.371s (5th)
6. Inggris: 3.761s (13th), 64.526s (6th)
Rossi beralih ke Desmosedici GP11.1
7. Belanda: 1.846s (11th), 30.684s (4th)
8. Italia: 1.868s (12th), 26.450s (6th)
9. Jerman: 1.639s (16th), 27.576s (9th)
10. Amerika Serikat: 1.033s (7th), 30.351s (6th)
11. Ceko: 0.776s (6th), 12.632 (6th)
12. Indianapolis: 2.125s (14th), 55.345s (10th)
13. San Marino: 1.538s (11th), 23.703s (7th)
Rossi gunakan motor rangka aluminium pada front-section, menggantikan serat karbon.
14. Aragon: 1.509s (13th**), 39.832s (10th)
15. Jepang: 1.200s (7th), DNF
16. Australia: 2.005s (13th), DNF
17. Malaysia: 0.933s (9th), N/A
18. Valencia: 1.617s (6th), DNF
* Jatuh dan lanjutkan balapan
** Terkena penalti karena ganti mesin sehingga start dari pit lane.
Rata-rata Rossi:
Gap dengan pole: 1.542s
Posisi kualifikasi: 10th
Gap dengan pemenang: 30.589s
Hasil balapan (races finished): 6th
===================================================================
Sumber : Kompas.com
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comments:
Post a Comment
Tinggalkan Komentar anda disini