Saturday, October 8, 2011

Film Animasi Terpopuler di Indonesia 2011

0 comments
Film kartun yang semakin lama semakin berkembang dan bentuk-bentuk tokoh kartun pun semakin jelas, bagus dan menarik untuk dilihat. Apalagi film kartun 3D yang nontonnya pake kaca mata khusus yang seolah-olah penontonnya berinteraksi langsung dengan film tersebut walaupun saya juga belum pernah menonton film 3D hahahaha (katrok), tapi setidak-tidaknya sedikit tau apa itu film 3D. Dibawah ini adalah film-film kartun yang banyak ditonton oleh kalangan remaja pada periode 2010-2011.

1. Doraemon
Tokoh kartun yang satu ini sangat ajaib, film yang menceritakan kisah-kisah kehidupan sebuah robot kucing berwarna biru dari abad ke-20 untuk menolong Nobita, dia mempunyai kantong ajaib yang di karang oleh Fujiko F. Fujio sejak tahun 1969. Di Indonesia film kartun ini menjadi film favorit dan banyak di sukai kaum remaja maupun anak-anak sampai saat ini (2011)






2. Crayon Shinchan
Crayon Shin-chan adalah serial manga dan anime karya Yoshito Usui. Tokoh utamanya adalah seorang bocah berusia lima tahun, ia murid taman kanak-kanak yang sering membuat ulah, dan membuat repot semua orang di sekitarnya. Cerita di dalam film kartun tersebut sangat lucu dan membuat penontonnya ketawa sampai terpingkal-pingkal. Sampai saat ini film kartun Crayon Shinchan masih digemari oleh anak-anak maupun remaja.

3. Spongebob Squarepants  


SpongeBob SquarePants adalah sebuah serial film animasi yang paling populer di Nickelodeon. Pada awalnya serial kartun ini ditayangkan pada tahun 1999 di Amerika Serikat dan dicipta oleh Stephen Hillenburg, seorang animator dan ahli biologi laut, dan diterbitkan oleh perusahaan beliau, United Plankton Pictures Inc. Seri kartun ini ditayangkan di Malaysia menerusi saluran Nickelodeon dan TV3, dan juga melalui saluran TV9 yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Melayu.

Di Indonesia serial ini dipopulerkan oleh Lativi (sekarang TvOne), kemudian hak tayang acara-acara yang diproduksi oleh Nickelodeon dibeli oleh Global TV. Kartun ini diciptakan oleh seorang ahli biologi laut dan animator Stephen Hillenburg dan lalu dirilis melalui perusahaannya United Plankton Pictures Inc. Serial ini settingnya berada di Samudra Pasifik di kota Bikini Bottom.

4. Upin & Ipin 


Upin dan Ipin adalah sebuah film animasi anak-anak yang dirilis pada 14 September 2007 di Malaysia dan disiarkan di TV9. Film ini diproduksi oleh Les' Copaque. Awalnya film ini bertujuan untuk mendidik anak-anak agar lebih menghayati bulan Ramadan. Kini, Upin & Ipin sudah memiliki tiga musim tayang. Di Indonesia, Upin & Ipin hadir di MNCTV. Di Turki, Upin & Ipin disiarkan di Hilal TV. Film ini berdurasi 5-7 menit setiap episodenya. Kartun ini tayang setiap hari di TV9 pukul 16.30 dan di MNCTV tayang setiap hari pukul 20.00 WIB.



5. Bernard Bear


Bernard Bear adalah sebuah animasi pendek dengan durasi 3 menit ber-genre serial televisi anak-anak. Animasi ini menceritakan tentang Bernard, seekor beruang kutub, yang selalu sial di setiap episodenya akibat ulahnya atau tokoh lain. Animasi ini diproduksi oleh RG Animated Studios, perusahaan asal Korea Selatan, bersama dengan EBS Productions (Korea Selatan), BRB Internacional S.A. (Spanyol) & M6 Métropole Télévision (Perancis). Ceritanya ditulis oleh studio kreatif Spanyol Screen21. Pengarahnya adalah José Luis Ucha dan Claudio Biern Lliviria. Musik digubah oleh Oscar Maceda Rodriguez.

Di Indonesia, animasi ini tayang di stasiun televisi MNCTV setiap hari pukul 18.00 WIB. Animasi yang bikin ngakak abiss ini populer di tahun 2011.


6. Shaun the Sheep

Shaun the Sheep (diterjemahkan secara kasar sebagai Shaun si Domba) adalah serial televisi animasi untuk anak-anak yang berasal dari Inggris. Di Inggris, Shaun si Domba tayang di BBC One, sedangkan di Indonesia animasi ini tayang di MNCTV setiap hari dan di B-Channel pada hari Senin-Jumat.

















7. Oscar Oasis 
Oscar Oasis adalah seekor kadal yang hidup di padang pasir, dia selalu di cari-cari Buck seekor burung pemangsa, Harchi adalah Hyena dan Poppy musang betina untuk memangsa oscar untuk dimakan. Yang pasti, ketiganya selalu mengikuti ke mana Oscar pergi. Mereka juga selalu ingin mengambil apa yang diperoleh Oscar. Namun Oscar selalu lebih cerdik dan gesit menghalangi niat buruk mereka. Film kartun ini sangat lucu dan menarik, bikin orang ketawa-ketiwi ngakak abis....







8. Pinguin of Madagascar
The Penguins of Madagascar adalah sebuah acara televisi ditayangkan mulai 28 Maret 2009. The Penguins of Madagascar diterbitkan oleh Nickelodeon. Ide berasal dari Tom McGrath, Eric Darnell, dan Mireille Soria.
The Penguins of  Madagascar memiliki 9 karakter dari film Madagascar dan Madagascar: Escape 2 Africa, yaitu 4 pinguin Skipper, Kowalski, Private, Rico; 3 lemur Julien, Maurice, Mort; dan simpanse Mason dan Phil. Juga ada beberapa karakter baru seperti berang-berang Marlene dan penjaga kebun binatang Alice.

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar anda disini