Monday, November 7, 2011

MENAKJUBKAN ! Fenomena Bulan Bercincin Cahaya Terlihat Di Kota KLATEN

0 comments
MR.Blog News - Fenomena ini terlihat di kota Solo-klaten-jogja,07-November-2011 sekitar jam 20.00, setelah saya cari informasi dari teman saya, ternyata di DKI Jakarta juga terlihat hal demikian, mungkin ada yang melihatnya di daerah lain. Fenomena alam yang pertama kali saya lihat dan belum pernah melihat sebelumnya, yaitu bulan yang ada cincin melingkarinya. Saya juga melihat dan mengamati ada satu titik cahaya yang lumayan besar, tapi lebih kecil dari bulan dan lebih besar dari pada bintang-bintang yang terletak di samping timur bulan di luar lingkaran cahaya yang melingkari bulan. Entah itu bintang, satelit, atau yang lainnya saya tidak paham akan hal itu. Fenomena ini hampir sama seperti fenomena Halo Matahari yang belum lama ini pernah di lihat masyarakat Solo-Klaten-Jogja dan sekitarnya.
Mungkin istilah bodohnya fenomena ini adalah dari efek pembiasan cahaya oleh awan yang saat ini mendung, entah itu benar atau tidak, saya juga tidak tau, soalnya saya bukan ahli tata surya. Hahaha. Saya tidak dapat mengambil gambarnya, karena waktu disini menunjukan sekitar jam 20.00-21.30 WIB dan karena kamera saya adalah kamera hp jadul, jadi kalau buat jepret foto, gambarnya cuma keliatan titik putih doang hehehe.
Semoga ini bukan pertanda buruk untuk kita. Amiin

**Catatan MemedRasta**

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar anda disini